Rabu, 11 April 2012

Balada sang pencari Rezeki

Selamat Gini Hari...!!!
Om, tante..(efek baru punya ponakan lucu), blogers koplak kembali menyapa anda di entrinya yang katanya selalu melahirkan inspirasi yang entah di hamili oleh siapa, di awali dengan sedikit melow-melow galau yang bertema agak Condang alias country dangdut....

Balada Sang pencari Rezeki...

Nyari kerja itu susah ya, apalagi sang Fresh Graduate yang from the open, kalo nggak ada kenalan di perusahaan yang di tuju apalagi, hyah... kemanakah kemandirian itu ?, apakah sudah menjadi Bank ? hyaaa itu urusan mereka nggak taulah saya apa maksudnya. giliran punya kenalan malah kurang beruntung atau memang belum rezeki. masalah rezeki ini lho yang menjadi misteri hidup yang emang di rancang se keren-kerennya sama sang Khalik. Rezeki itu muncul ketika kita memang butuh (bukan ingin), di saat yang nggak di duga dan nggak ketauan kapan waktunya itu menjadi surprise.

Rasa lelah, letih, jenuh, jengah, kesal selalu menghinggapi pikiran, cari kerja kok kaya cari pacar ya, susaaah banget nemu yang oke, sekalinya ketemu yang oke eh malah bertepuk sebelah tangan dan pupus.. kaya lagunya dewa... 

Dulu waktu pertama kali di panggil buat interview sama suatu perusahaan rasanya seneng banget sampe nggak bisa ngontrol diri, bawaannya senyum, riang, heboh, setelah interview harapan itu tergantung selama dua minggu dan nggak ada kabar, kedua kali di panggil kerja sama perusahaan yg berlokasi di epicentrum walk rasanya biasa, siap dan merasa tertantang katanya testnya 5 jam dan bener aja testnya 5 jam, lumayan bikin kepala cantengan dan jempol kaki pusing, jadi ngerasa bodoh karena saingannya orang-orang yg keliatannya lebih pinter, dan ternyata harapan itu tergantung 2 minggu, lebih dari dua minggu ternyata....

baru kusadari...
aku enggak lolos tes psikologi.... 
kau buat remuk sluruh hatiku......(sluruh hatiiii kuuuuuu...)
*Reff lagu pupus

dan sekarang di panggil yang ketiga sama perusahaan Tv lokal yang katanya di sebuah kampus jl. Yos sudarso, gue awalnya ngerasa aneh kenapa tu kantor ada di Kampus daerah sunter IBII, oke, gue kesono dengan penuh keberanian dan tekad serta isi kepala yang selalu mengiang untuk tidak mengulangi kesalahan, pas gue masuk semua kok pada aneh, terjadilah dialog saya dengan satpam di lobi kampus ituuu...

Iwed : Permisi, pak.. mau tanya saya mau ke B Channel, katanya di lantai 3 ya pak ?
Satpam : Apaan tuh ?

Jeng... Jeng !!
Hati saya mulai bergetar, mata saya berputar dan tubuh siap menggelepar...

Iwed : Itu looh pak, B channel TV ?
Satpam : lantai 3 mah ruang kuliah neng...

JEGERRRR.......!!!
bunyi balon hijau yang meletus...

YA SALAAAAMM 
entah Rudi salam 
atau Daun salam 
atau Salam selamat dan sejahtera ...
maka jawablah waalaikummusalam...

GUE SALAH ALAMAT... 
jadi berasa nyanyi lagu ayu ting-ting yang di kasih Alamat palsu sama pacarnya, untung gue nggak kalap saat itu, kalo gue kalap gue udeh goyang bangunan perkakas depan tuh satpam mulai dari goyang ngebor, goyang ngecor, goyang gergaji, goyang paku, sampe goyang makan batu deh... ternyata itu bukan IBii tapi IBN  puas ? puas ? puas ?, entah gue yang bolot ato ada masalah sama kata depan kampus yang ampir sama institut bisnis bla..blaaa blaaa...

Balik lah saya naik bus jepang yang miring setres priuk-chili, dan turunlah saya di depan IBN, interviewnya lancar sama user, dan cintaku kembali di gantung 2 minggu, (OH GOD !!!!!), tapi kali ini sepertinya semangat saya yang dulu membara kini telah redup, pas pulang saya hanya bisa pasrah pada illahi hanya itu yang kita bisa (ngikutin bang iwan fals), gue cuma bisa pasrah sepasrahnya pada Allah, gue udah usaha dan berdoa, kalo emang rezeki ya alhamdulillah banget, Gaji pertama kita makan-makan, kalo nggak rezeki mah ya mungkin saya harus memperbaiki dan melengkapi sesuatu yang kurang dalam diri saya, mungkin akan meneruskan belajar di Diklat TVRI, sambil usil jualan kecil-kecilan semacam upil supaya duit recehan di celengan pada nambah ya lumayan lah tambah-tambah buat beli helikopter. (ngga tau kenapa kalo nggak punya duit jadi banyak mau, kalo banyak duit jadi nggak banyak mau, ironis)

Terserah mereka mau nerima saya apa nggak, saya bener-bener pasrah sama yang di atas (#nengok plafond) bukan dodol.. yang diatas ya Illahi, hati kecil terus berharap dan berdoa tapi hasilnya saya serahkan sama Allah. kenapa gue bilang terserah ??? karena hidup harus tetap berjalan dengan atau tanpa cinta ... cinta disini seperti yang diibaratkan tadi yaitu nyari pekerjaan. yang penting kita pinter mencari dan membenahi diri untuk suatu yang lebih baik, gile aje kan saya kuliah di biayai mahal-mahal sama orang tua masa percuma gitu aje.. terapkan doong paling nggak bisa balikin duit ortu yang kepake buat biaya pendidikan kemarin. terus deh berjuang biarpun waktunya nggak tau kapan si rezeki itu datang, yakin Allah sedang menyiapkan kado terindah untuk hambanya yang nggak berenti berjuang pecahkan teka-teki malam... yang bikin kita stay in control kan karena kita tetap di jalur yang benar dan positif thinking biarpun keriting sambil nangkring, halaaah koplak !!

Udah ah cape, saya akhiri saja balada sang pencari rezeki yang nasibnya bertepuk sebelah tangan pupus meong, tapi tak pernah berhenti berjuang meski pasrah hati kecil ini terus memohon dan tak pernah berhenti memanjatkan doa kepada sang khalik... tetap berjuang mencari rezeki ... 

Rezeki.... !!! 
Iya ...!!!!
Ada yang baru Niiii.....!
Apa ?
Kamu di mana ???
Di hatimu.. sayang !!!!
Hiyaaaa.......#nyemplung comberan

Saya baru sadar bahasa penulisan agak rapi dan lumayan formal bak surat lamaran kerja #Makankertassaturim

Keep Smile, positif thinking, stay control, enjoy and go ahead...!!

Salam Balada sang pencari Rezeki...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar