Jumat, 23 Maret 2012

Hate my Self but im happy..

Selamat gini hari !!!
ya gini hari deh pokoknya... 
curhat dikit akh semoga menginspirasi paling nggak menghibur yang lagi makan bubur awas jangan kabur nanti kecebur....


sumpah gue lagi suntuk merenungi hidup gue yang bener-bener nggak tau mau jadi apa ?, mau ngapain ?, bahkan gue nyaris menyesal untuk hidup...
OH GOD !!! kenapa hidup gue begini amat ya ? semuanya serba di persulit ? serba berat ???
cobaan yang dateng ke gue nggak ada abisnya kaya cerita bersambungnya doraemon yang gak kelar" dari taun jebot ??


Apa sih salah gue ? apa sih yang kurang  ?, apa gue terlalu bodoh ? apa gue terlalu jelek ato sebaliknya ? (ngarep). kenapa orang-orang bisa dapetin apa-apa dengan mudah ?, kenapa gue nggak ?, kenapa giliran gue semuanya susaaaaah banget dapetnya emangnya dunia ini nggak tercipta buat gue ya ??, gue benci hidup gue....!!!!


HELLOOOO...!!


kagalauan itu selalu terpikir di diri manusia, yang emang seolah nggak ada abisnya, kapan gitu ya hidup kaya ending cerita putri raja yang akhirnya menikah dengan pangeran berkuda putih dan bahagia selamanyaaaaa...
ya mungkin pertanyaan di atas cukup buat kita mikir keras "ADA APA SIH DENGAN HIDUP GUE ??" 
nggak ada yang salah sih, toh tuhan menciptakan kita itu nggak pake reject... semuanya produk bagus, kalo lu bilang kita ni produk reject itu perasaan lu doang dan tanda orang kapir karena menghina tuhan...


gue ngerasa banget hidup gue nih selaluu aja beda dari temen-temen gue, mereka gampang banget dapetin sesuatu dengan mulus-mulus kaya betis banci di kereta... tapi gue ? pasti adaaaa aja halangannya.... 
gue emang berfikir gue benci hidup gue tapi itu kalo gue nggak bersyukur.. seharusnya gue bahagia dong (org lagi galau malah bahagia, gila kali ya ??) udeh simak aja cerita gue deh..


suatu hari gue jalan sama salah satu kawan gue berinisial RN atau sebut saja dengan melati... gue bertanya sama dia.


Gue : "Vi, kenapa ya orang kok menggapai sesuatu itu selalu mudah, sedangkan gue selaluuuu aja di persulit,    kayanya jalan idup gue keras banget ya ?"
RN : "Contohnya ?"
Gue : "Lu liat aja anak-anak yang lain sidangnya lancar dan enak banget, sedangkan gue ketemu yang pengujinya sadis, kayanya setiap giliran gue tuh selalu terberat gitu ya ?"
RN malah tersenyum dengan gingsul dan hidung bangirnya.
RN :"Tapi lo dapet nilai A kan ?"
Gue :"Iya sih.."
RN :"Nah gue dapet B..."


Gue langsung merenung dengan perkataan temen gue yang kebetulan rumahnya di SWISS ini (sekitar wilayah slipi). THX tante RN..


Gile....


baru gue paham...


semua perjuangan yang gue alami ini gue yakin nggak sia-sia, kesusahan atau beratnya perjuangan gue ini gue yakin ada hasil yang lebih baik, bersyukurlah gue yang sedang bersakit-sakit dahulu bersenang kemudian .. bersyukurlah gue di beri ujian untuk hasil yang paling membanggakan...


gue teringat salah satu temen gue juga di FB sebut saja mas Boi berkata dengan statusnya, gw gak tau dia dapet dari mana, THX mas Boi : 


"Kuda pacuan tak mengerti mengapa ia harus selalu di pecut untuk terus berlari, yang ia rasakan hanya rasa sakit, tapi pecutan yang di lakukan oleh sang penunggang kuda ialah dengan maksud agar si kuda jadi pemenang...."


Silahkan lu berfikir sendiri dengan hidup lu, kita emang bukan kuda pacuan tapi ibaratin aje kaya gitu... arena ini adalah dunia dimana kita hidup berkompetisi dengan orang lain... tuhan yang memegang kendali pecut, tuhan ingin kita menang...


inget lagi sama cerita si dosen yang konon mirip sama bokap gue pak Supradaka, doi dosen di kampus gue yang ngajar teknik editing begini cerita beliau :


Suatu hari di sebuah museum ada puluhan batu mulai dari batu biasa sampai batu yang paling mulia yang paling berbinar, batu mulia ini di letakan di tempat spesial dan lebih tinggi dari pada batu yang lainnya, suatu hari ada sebuah batu biasa yang bertanya pada si batu mulia.


Batu Biasa :"Wey mul, gue nggak ngerti deh sama loo... lo kan sesama jenis sama gue, batu juga kok lo bisa nongkrong paling atas sih, Mul ?"
Mulia : "Jangan salah cuy, gue bisa begini karena ada banyak banget proses yang gue lalui dan semua proses itu nyakitiiiiiiiin banget..."
Batu biasa :"Masssaaaa ???"
Mulia : "Iya, gue harus di pukul, di kikir, di belah, di cemplungin air panas, di asah bahkan di bakar  dan semua itu sumpah sakiiiiiiiit buangeeettttt"
Batu biasa : "Oh Ye ??, sakit juga ye kalo gitu"
Mulia :"Iye lah pake nanya lagii.."


si batu biasa ngiri banget sama si batu mulia tapi si batu biasa nggak tau kalo banyak proses menyakitkan yang udeh di lewatin sama si batu mulia. Jadi suksess itu butuh proses yang emang kadang nyakitin, sama kaya apa yang lu rasain sekarang nggak mungkin lu dewasa kalo lu nggak pernah sakit hati, nggak mungkin lu berhasil tanpa pengorbanan. masalah idup lu yang lu rasa jelek ibarat lu adalah batu atau kuda yang merasakan kesakitan untuk menjadi pemenang dan spesial cing..


Mulai sekarang, nikmatin aja rasa sakit lu karena hidup ini penuh warna dan hanya sekali jadi ya buatlah hidup ini bagai film buatan lu sendiri yang paling seru tapi tetap stay in control, believe the miracle of GOD, GOD always beside you, and GOD never sleep or make a mistakes...  yakin kalo lu suatu hari punya hasil yang lebih bagus dari orang lain meski sekarang di mana masanya sangat menyakitkan, ingat pepatah yang suka goyang patah-patah bersakit dahulu lalu bersenang kemudian, jangan jadiin kesialan yang lu alami sebagai perasaan terkutuk atau kesalahan hidup lu, nikmatilah maka lu akan mengetahui rasanya hidup... 


yah, kalo ada salah kata atau menyindir apalagi menyakiti hati saya mohon maaf apabila demikian, maka kita akhiri saja kegalauan-kegalauan yang ada haiiigghhhh apa sihh ???


Keep positif thinking and always smile, jangan sesali hidupmu karena dirimu sendirilah yang bisa menolong dirimu alias 
GO A HEAD..... mas bro and mbak bro yang suka makan combro awas turun bero..!!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar