Sabtu, 14 April 2012

Belajar dari Sebuah Garam


Selamat Gini Hari....!!!


Halo Om...
Halo tante..
Halo bisa bicara dengan Om Nabil ??
Om Nabil ?? Siape tuh ??
Hahaha.....


Penulis Koplak, yang suka mengeplak dan tidak menjiplak yang pakai sempak kembali menghadirkan sesuatu yang alhamdulillah ya menjadi inspirasi buat Om tantte ya... yang mana menginginkan kedamaian hati dan ketenangan hidup bak bidadari dan putri raja yang bahagia selamanya.. yuhuuuu !!!


Ini cerita tentang Sebuah, seekor, sesiung, selembar, sebutir garam...


GARAM




Ceritanya bermula ketika beberapa hari yang lalu, ada peristiwa memilukan tentang kucing jagoan saya yang bernama Eddy van halen, ni kucing ngerti sama semua omongan saya dan cuma nurut sama saya, di suruh duduk dia duduk, di panggil nyaut, di usir cabut. 


Eddy ini kucing udah terbilang seorang jagoan di RT saya, dia jadi penguasa daerah RT 01 (RT saya), Eddy nggak segan buat nerkam kucing tengil yang masuk daerah kekuasaannya, dia juga jadi the no. 1 don juan di daerahnya. nah yang jadi masalah ialah ketika ia menandai tempat-tempat atau barang-barang asing yang bukan miliknya dengan cara di kencingin, mulai dari sepatu, anduk, lemari, motor, sampe MUKA GUE pun  pernah di kencingin sama si kampret eddy....


Sudah seminggu Eddy si kucing hitam putih, nggak keliatan batang buntutnya, ada apa ini ?, ya mungkin dia udah pergi berkelana mencari ilmu di negeri seberang nun jauh disana. Pada suatu hari yang pilu bokap gue manggil gue dengan nada panik.


Bokap gue :"De, si Eddy luka...ni !!"


Gue dateng menghampiri, dan ternyata pas gue liat....


Masya Allah, tega banget orang yang kejam sama Eddy....!!


Eddy menatap gue dengan mata yang penuh harap, sementara J alias Juna (kucing yang disinyalir anaknya Eddy) tampak tak sudi menatap luka di sekujur tubuh bapaknya.


Eddy di siram orang dengan air panas, sehingga tubuhnya ngelotok, kulit punggungnya terkelupas dan merah, membuat semua orang jijik melihatnya, tapi lain dengan gue, sebagai owner gue berjanji akan merawat Eddy si kucing kampret tukang kencing ini sampe sembuh. (gue nggak jijik-an).


Setiap hari gue mengobati Eddy dengan lukanya yang mengaga macam mulut kamu, hahahaha....
adalagi si Bima kakakku rocker, dia menyarankan untuk mengobatinya dengan air garam, ternyata air garam sangat ampuh mengobati di banding alkohol, cuma perihnya itu nggak ketulungan....


Alkohol mensterilkan tapi juga membunuh sel yang lain, sedangkan air garam tidak membunuh sel lain, sel apa gue juga gak tau, tapi emang iya terbukti cepet sembuh tuh luka menganga dengan air garam, contoh yang lebih logis, kalo sakit gigi kumur air garam kan ?, bukan air alkohol ?, bisa modar ntar kalo kumur alkohol.


Cerita air garam yang cepat menyembuhkan luka ini bertentangan sama potongan lagu dangdut...


Sudah tau lukaaaa...di dalam dadaku....
Sengaja kau siram...dengan air garam....


Maaf pak lagunya saya tentang sedikit, tapi ada pelajarannya :
Benar air garam itu bisa mempercepat menyembuhkan luka tapi perihnya minta ampun...  nah pada lagu ini, bener dong dia nyiram air garam maksudnya supaya kita cepet sembuh, lain hal kalo nyiramnya pake air comberan, pasti infeksi alamat dadamu di amputasi (emang bisa ??) kira-kira begitu ya...


Hmph... di ibaratkan, kadang orang lain tau kita sudah babak belur terluka misal putus cinta, tapi si bajingan yang menyakiti kita itu malah memanas-manasin kita atau malah nyakitin kita lebih dalam lagi, oooohhh begitu caranya... kejam ya...?? iya kadang suatu yang kejam lebih mengena agar kita berubah, dengan caranya dia kejam maka niat kita pergi atau berpaling dari si lelaki berengsek lebih kuat, dan kita jadi malas berhubungan dengannya, itu tandanya kita move On... ingat, jangan salah arti, gue ulangi sesuatu yang kejam bisa membuat kita lebih mengena untuk berubah menjadi baik, contoh logisnya sebuah keritikan atau saran yang kedengarannya jahat, itu akan terngiang di telinga kita tapi dari situ kita bertekad untuk berubah jadi lebih baik... yea !!!!! tepok tangan !!!


Sekarang, sejak kejadian itu, Eddy van halen nggak pernah lagi kencing crat-crot sembarangan, dia kapok dengan peristiwa ini...


Okey... cukuplah, inspirasi hari ini, semoga bisa di tarik kesimpulan positif dan teman-teman yang galau bisa menyadari, semoga bermanfaat buat Om tante semua...


Think Positif, Keep Smile, Go ahead... 
Muah.. Muah.. Muah... 
#Nyetel lagu dangdut sambil joged jempol, asssoyy !!


Salam Kolpak !!


*Fakta Tentang si Eddy : Eddy kucing jagoan yg jalannya tegap bak tentara tapi kalo ketemu kucing kecil, dia suka alias eddy penyayang anak kecil.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar