Rabu, 09 Mei 2012

Menikmati Kegagalan Dengan Cara yang Indah

Selamat Gini Hari !!!!

Sesuatu yang inspiratif bisa datang dari mana saja, dari yang kita lihat, dengar dan rasakan lalu di serapi, semua tulisan saya merupakan pelajaran buat para om dan tante dengan syarat om dan tante harus bisa berfikir positif..

Ini hari merupakan hari ter-asyik biarpun rada maksa di asik-asyikin, hmph mulai dari mana ya ?? oke deh dari cerita sebelumnya aja, sebelumnya saya menulis tentang kelulusan saya di tahap 1 seleksi trans tv, saya pun lanjut menuju tahap ke dua, di mana psikotest dan walk in inteview, semuanya bisa di lalui dengan lancar dan seru, tapi hari ini adalah hari penentuan seleksi tahap II tepat pukul jam 3 sore. hegh menunggu kabar serasa di gantung dalam percintaan cuy..

INTRO PUPUS-DEWA
 Aku persembahkan CV ku pada mu...
telah ku relakan nasibku untukmu... 
namun kau masih bisu diam seribu bahasa...

tepat pukul 3 sore, mama nelepon nanyain hasilnya, saya langsung membuka tengtop, dan terbukalah trans karir saya, dari atas ke bawah dari bawah ke atas, tak kutemui nama ku dan hati kecilku bicara..
(Back sound Drum)

(REEF PUPUS BY DEWA)
Baru ku sadari... 
aku enggak lulus tes psikologi....
kau buat remuk sluruh hati ku...

Muka gue langsung demek, tapi mau gimana lagi... Om Nabil berkata "kalo bukan milik mah berarti rezeki orang, kalo udah milik kita mah nggak akan kemana-mana", kebetulan ada dia di rumah, jadi Demeknya di umpetin, gile aje ada sang Arjuna masa muka Srikandi demek ???

(REEF DIBAWA KEMANA-ARMADA)
Mau di taro dimana ?? muka demeknya ??
Bila kau terus bermuram durja
ketika ada sang arjuna ...

Lagian saya juga udah sering mengalami ke gagalan, bukan sekali dua kali lah.. 

(REEF AKU TAK BIASA-SYAHRINI)
aku sudah biasaaaa bila kau tolak lamarankuu..
Aku sudah biasa bila ku gagal lagi... di trans tipi
Aku Sudah biasaaaaaaaa....... Aku sudah Biasaaaaaaa...

Ya demek sih demek... tapi kok saya nggak sedih ya ??? ada apa ini ???
karena saya POSTING alias POSITIF THINKING, ohh berarti di depan sana ada cinta yang lebih baik dan sedang menunggu saya, toh orang baik pantas mendapatkan yang baik kan ??, ini bukan sugesti, ini bukan sulap bukan sihir tapi ini keyakinan terhadap tuhan dan diri sendiri, dan merupakan wujud kepercayaan diri.

Toh  buat apa ber-NETING alias negatif thinking, seperti "ini perusahaan kok pelit banget ya nggak nerima gue ??" yang ada kita malah banyak pikiran yang bikin kita down dan nggak pede sama diri kita sendiri, capeeee harus nangis lagi... sedih lagiiii... nggak bengak itu mata ?, mending kalo dompet yang bengkak...

Berposting juga menumbuhkan kesadaran apa sih yang kurang sama diri kita ?, yuk.. mari di koreksi.. oh ternyata matanya saya kemaren kurang berbicara, atau ada omongan yang harusnya saya nggak sebutkan, atau mungkin memang kemampuan kita belum mencukupi, dari situ kita pasti akan terus belajar mencari apa yang salah dan mulai memperbaikinya, yang penting jangan nyerah dan berhenti, kalo mau nyerah silahkan berenti silahkan tapi loeee nggak akan dapet apa-apa ..*RUGI BANDAR

Berneting bikin kita makin terpuruk bak kejebur got, tertimpa tangga serta temboknya, banyak pikiran, hidup nggak akan tenang karena jatuhnya prasangka nggak baik yang namanya negatif pasti ujung-ujungnya nggak baik buat psikologis dalam diri kita, mempengaruhi ketenangan hidup yang alamat uring-uringan, liat aje tukang kredit yang hobby-nya suudzon, emang tenang idupnya ?, nggak..

Sekarang saya pun sedang menikmati kegagalan saya dengan berpositif thinking, nggak masalah tuh buat saya, saya masih bisa tertawa sama sang Arjuna sore ini di warung angkringan sego kucing. 
saya yakin pepatah bilang bersakit dahulu bersenang kemudian...
saya juga percaya kartini bilang habis gelap terbitlah terang...
saya juga percaya sama Allah punya kuasa dan takdir terindah untuk saya...
saya juga percaya sama diri saya sendiri saya adalah orang yang unik... (narsis dikit)
saya juga percaya kutipan buku psikotes yg saya beli, tak ada elevator menuju suksess anda harus naik tangga..(sumpah gue gak suka naik tangga, tapi mau gimana lagi ???)

Saya pun nggak kapok, saya berjanji pada diri saya sendiri dan ini loh yang sulit janji kepada diri sendiri, saya nggak boleh nyerah, saya nggak boleh patah, saya nggak boleh terhenti saya harus tetap berjalan meski letih, hasrat ini masih membara, doa ini terus berbisik dan akan terus melayang, harapan ini akan terus ada, tapi ini perjuangan di sinilah kata-kata mengalah untuk menang itu berlaku.. ini seru loohh kalo dinikmati, mungkin kalo kita suksess nanti perjalanan pait ini bisa kita film-kan pasti seru.. Go AHEAD

Saya pun nggak kapok untuk mencoba menggempur serangan lamaran ke perusahaan-perusahaan yang pernah menolak saya.. siapa yang akan menang ?, diriku sendiri atau kejemuan dalam mengejar cintamu, kalau aku ingin menang maka aku akan terus kejar cintamu, tapi kalau aku mau kalah ya.... nyungsep aje ke jurang, everybody wants to be a winner, isnt ?#GIGIHMODEON+DOA

DEWA-PUPUS
Semoga waktu akan mengilhami sisi hati mu yang beku...
semoga akan datang keajaiban hingga akhirnya kau pun mau...
aku mencintai mu lebih dari yang kau tau...
meski kau takan pernah tau...
*Nggak di plesetin, karena emang pas.. 

Hyah yang perlu di catat dengan baik ialah berpositif thinking dalam menghadapi kegagalan, ilmuan suksess macem einstein aje nyoba-nyoba gagal-gagal mulu, yang ke 1000 x dia baru berhasil, idih apa gak cape ye ? nyoba sampe 1000 kali, yang ke-1000 kalinya baru berhasil ya biarpun efekya rambut jabrik putih dengan lidah melet macem dasi pejabat, lha kita  ??? baru nyoba 5-6 kali aje udeh bertekuk lutut menyerah ?, jangan dong Om... jangan dong tante..!!!  baru segitu doang.. jangan patah hati.. MOVE ON !!!  
WHICH ONE DO YOU LIKE...
Nikmati ajalah kegagalanmu dengan positif thinking, hati tenang idup senang
ATAU
Rasakan aja kegagalanmu dengan negatif thinking, otak keriting idup terkencing-kencing...
ENAAAAK !!!!

Be positif thinker, keep smile and go ahead !!


Sampe saat ini mama saya sangat kawatir, berulang kali dia menghibur saya "ade jangan setresss ya dee..", hahaha thx mama tapi apakah kau tau aku memang stress, namun bukan stress karena patah semangat, aku memang stress yang di maksud orang bahagia, lucu atau ceriwis, karena apa ?? karena aku anakmu selalu berpositif thinking, aku kuat ma.. KUATRO....ndesooo..

2 komentar:

  1. tanya dong,, kalo udah upload cv di transkarir, bisa diganti lagi nggak? nggak ada button nya

    BalasHapus
  2. aku juga belom upgrade CV lagi, tapi emang iya nggak ada buttonnya, dan udah rajin Apply tapi teuteup aja nggak di panggil" xixixixi...

    BalasHapus